CPNS BPKPAD IKUTI LATSAR TAHUN 2022 – SEMOGA MENJADI PNS Ber AHLAK

Purworejo – Salah satu pegawai BPKPAD mengikuti Latsar CPNS di Ruang Rapat Sekretariat BPKPAD ( 14/03/2022 ). Total CPNS BPKPAD ada 4 Orang dan akan mengikuti Latsar di tahun 2022 secara bertahap. Agenda latsar sbb :

  • On Class I tanggal 14 Maret 2022 s.d 12 April 2022 dengan metode Distance Learning di Instansi/Rumah Masing-Masing
  • Off Class tanggal 13 April 2022 s.d 14 Mei 2022 dengan metode Distance Learning di Instansi/Rumah Masing-Masing
  • On Class II tanggal 30 Mei 2022 s.d 4 Juni 2022 dengan metode Klasikal bertempat di BPSDMD Provinsi Jateng

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara; mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya; mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas. Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal; dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang. (Sumber: Peraturan LAN No. 1 Tahun 2021)

Setelah mengikuti Latsar semoga peserta bisa memberikan pelayanan yang baik dan Ber AHLAK ( Akuntabilitas, Komitment, Harmoni, Loyal dan Kolaboratif) sehingga akan tercapai pelayanan yang baik di pemerintahan. Dan semoga selama mengikuti latsar, peserta diberikan kesehatan, kelancaran dari awal sampai selesai.