Optimalisasi Layanan Non Tunai, Hotel Purworejo Melangkah Maju Menuju Normal Baru

Serangkaian inovasi mulai diterapkan di sejumlah hotel di Kabupaten Purworejo menuju normal baru. Tamu hotel harus memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lobi hotel. Petugas juga harus memeriksa dan mencatat suhu tubuh tamu. Fasilitas yang tersedia untuk tamu harus disterilkan menggunakan disinfektan sesuai protokol kesehatan. Untuk menghindari kontak fisik, petugas memakai masker dan sarung tangan di setiap aktivitas pelayanan.

Optimalisasi pembayaran secara non tunai menjadi salah satu inovasi menuju normal baru.  Selain praktis, metode ini diharapkan dapat mengurangi kontak fisik. 

Hotel juga bersinergi dengan pemerintah dengan pemasangan alat monitoring transaksi berbasis online. Transparansi pembayaran pajak menjadi lebih akurat. Kedua pihak dapat melakukan monitoring secara tersistem. Pelaporan pajak dapat dilakukan secara online melalui esptpd.purworejokab.go.id. Pembayaran pajaknya juga dapat dilakukan secara mandiri dengan cara non tunai (melalui transfer antar Bank, ATM) dan  e-banking yang merupakan layanan terbaru. 

Pemerintah juga dapat memantau perkembangan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak hotel dengan efektif dan efisien melalui purworejo.smartgov.id